Timnas U-23 Libas Hongkong 4-1

Rabu, 9 Februari 2011 - 20:55 WIB

| More

HONGKONG (Pos Kota) – Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Pra Olimpiade 2012, menui sukses di kandang Timnas Hongkong, Rabu (9/2). Pada laga ujicoba di Pho Kong Village Park itu, pasukan Alfred Riedl menang 4-1.

Gol pembuka Timnas Indonesia dicetak Yongki Aribowo saat laga memasuki menit ke-25. Berselang lima menit, pemain lawan melakukan gol bunuh diri. Dua gol lainnya, dicetak Titus Bonai menit ke-67 dan Arif Alfiansyah tepat menit ke-80.

“Permainan tim kita meningkat walaupun beberapa pemain inti tidak dimainkan karena cedera, seperti Oktovianus Maniani, Ruben Warbanaran, Karubaba, Egi dan Dendi. Ruben memang belum bisa dimainkan karena terkendala paspor,” kata Deputy Teknis Badan Tim Nasional PSSI, Iman Arif melalui pesan singkat (SMS), usai pertandingan.

Riedl membawa 22 pemainnnya untuk ujicoba tersebut, termasuk pemain cedera. Secara umum, Riedl puas atas permainan pasukannya walaupun ada sedikit kesalahan organisasi permainan. Masalah fisik juga masih menjadi kendala,” kata Riedl.

Seluma Riedl mengkhawatirkan pemainnya yang baru kali pertama menjajal lapangan sintetis. Namun, Yongki Aribowo dkk. bisa tampil maksimal di lapangan yang tidak biasa mereka gunakan.

Sebelum laga ujicoba melawan Hongkong, Timnas Indonesia sudah lebih dulu melawan Pelita Jaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (5/2) lalu. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air, Kamis (10/2), dan akan istirahat selama tiga hari. Pada 16 Februari mendatang, timnas dijadwalkan menghadapi salah satu tim, yakni Timnas senior Indonesia, Persija Jakarta atau Persib Bandung.(ian/B)

0 komentar:

Posting Komentar